Mau Menggunakan Lantai Vinyl? Pahami dulu serba-serbi nya!

Semua Hal Mengenai Lantai Vinyl yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu ingin mengubah tampilan lantai rumah agar terkesan lebih fresh? Menggunakan pelapis lantai menjadi salah satu opsi yang tepat karena selain harganya terjangkau, pemasangannya pun sangatlah sederhana ketimbang memasang keramik. Terlebih lagi, saat ini ada banyak jenis pelapis lantai yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah lantai vinyl.

Meskipun saat ini penggunaan lantai vinyl sedang populer karena cocok untuk semua desain rumah, mulai dari rumah minimalis modern, hingga klasik, tapi kamu jangan asal-asalan dalam memilihnya. Sebaiknya, ketahui dulu serba-serbi mengenai lantai vinyl agar penggunaannya sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui informasi detailnya, simak ulasan Ayu di bawah ini, ya!

Material Pembuatan Lantai Vinyl

Lantai Vinyl dibuat menggunakan bahan utama berupa Polyvinyl Chloride atau PVC, yang merupakan sejenis plastik dan biasa digunakan untuk membuat berbagai macam benda, mulai dari pipa, botol kemasan, kabel listrik, hingga pakaian.

Nah, karena pembuatannya menggunakan bahan utama berupa PVC, maka penggunaan lantai vinyl cenderung awet dan tahan lama ketimbang jenis pelapis lantai lainnya. Lantai vinyl sangatlah awet terhadap perubahan cuaca, seperti paparan sinar matahari maupun hujan. Bahkan, banyak produsen yang mengklaim bahwa produk lantai vinyl yang mereka pasarkan memiliki ketahanan mencapai 25 tahun. Wow, Awet banget kan !

Lantai Vinyl Terdiri dari Berbagai Motif dan Ukuran

Salah satu keunggulan yang ditawarkan lantai vinyl adalah motifnya yang sangat variatif, termasuk motif batu alam ataupun kayu sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan konsep interior rumah. Bahkan, lantai vinyl pun terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk mulai dari bentuk persegi layaknya keramik, berbentuk persegi panjang, hingga dalam bentuk gulungan di mana penggunaannya bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. 

Mudah Dirawat dan Dipasang

Lantai Vinyl memiliki keunggulan lain, yakni mudah untuk dirawat. Lantai jenis ini memiliki karakter yang tidak menyerap air ataupun noda sehingga saat kamu menumpahkan sesuatu di atasnya, kamu cukup mengelapnya saja hingga permukaan kembali bersih.

Terkait pemasangannya, kamu pun hanya perlu merekatkan lantai vinyl di atas keramik ataupun plesteran. Bahkan, beberapa produk lantai vinyl sudah dilengkapi dengan perekat sehingga pemasangan pun bisa kamu lakukan sendiri tanpa perlu menggunakan jasa tukang. Wah, sesimpel itu kan sahabat Modern !

Vinyl Lantai Rentan Terkena Goresan

Meskipun lantai vinyl memiliki banyak keunggulan, tapi terdapat juga kekurangan yang harus kamu ketahui. Ya, lantai vinyl sangatlah rentan terhadap goresan yang dapat menyebabkan robek jika terkena benda tajam. Maka dari itu, jika kamu memutuskan untuk menggunakan pelapis lantai vinyl, kamu harus selalu berhati-hati saat memindahkan furnitur ataupun saat menginjaknya waktu kamu mengenakan sepatu karena bisa menyebabkan kerusakan. 

Harga Lantai Vinyl Sangat Terjangkau

Saat ini, lantai vinyl dijual dengan harga yang beragam, tergantung dari merek, kualitas, motif, dan ketebalan. Namun, secara umum pelapis lantai satu ini bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp 12.000,- an saja untuk ukuran 92 x 16 cm. Meski demikian, kamu juga tetap harus memperhatikan kualitas agar pemakaiannya lebih awet dan tidak mudah rusak.

Sekarang, apakah kamu tertarik untuk mempercantik tampilan lantai rumahmu menggunakan pelapis vinyl? Selain inspirasi di atas, jangan lupa untuk selalu menyimak berbagai informasi menarik lainnya melalui MODERN DEKORINDO, ya!

Buat hunianmu lebih hemat tempat alias space saving. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di MODERN DEKORINDO! Ingat dekor, ingat MODERN DEKORINDO!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open chat
1
Hubungi Kami
Hai Sahabat Modern!
Ada yang bisa kami bantu?